StartUp Kayuloetju.com Memberdayakan Pengrajin Kayu dan Kampanye Penghijauan



KayuLoetju.com --- kami adalah startup yang bergerak dalam industri kreatif memproduksi merchandise dan souvenir dengan bahan baku kayu.

Kami memulai pada bulan April 2016 dengan mendapat pendanaan dari angel investor Loetju kreatif Indonesia yang juga menaungi Loetju.com.

Awalnya produk kami hanya plakat kayu dengan 4 model, alhamdulillah setelah sekitar 1 tahun sedikitnya sudah 1000 plakat yang telah kami produksi dan pasarkan.

Untuk menunjang keberlanjutan produksi, kami bekerjasama dengan pengrajin kayu di kota Pati dengan konsep pemberdayaan.



Di tahun 2017 ini kami merilis website dengan nama Kayuloetju.com dan akan menambah item produk diantaranya plakat karakter, frame atau pigura dan kotak pensil yang masih dalam tahap pengembangan.

Selain aktifitas produksi sebagai tanggung jawab terhadap alam mulai 2017 kami membuat program penanaman pohon, kami menyisihkan sebagian keuntungan untuk membeli bibit pohon dan membagikan gratis untuk masyarakat. Untuk 4 produk yg terjual dikonversi jadi 1 bibit.

Inspirasi kami dari sisi filosofi dari sosok pak singgih asal temanggung yang memproduksi radio magno, radio dengan cashing dari kayu.



Harapan kami, poduk kami bisa semakin diterima pasar sehingva secara alami akan menaikan jumlah produksi yang berarti semakin banyak order uang dikerjakan oleh mitra pengrajin dan tentu saja akan menambah jumlah bibit pohon yang kami sebar dan tanam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages